Minggu, 18 November 2012

Tugas Pemasaran UKM ( Mengulas Merek UKM )

Merek adalah suatu nama, simbol, tanda, desain atau gabungan di antaranya untuk dipakai sebagai identitas suatu perorangan, organisasi atau perusahaan pada barang dan jasa yang dimiliki untuk membedakan dengan produk jasa lainnya. Merek yang kuat ditandai dengan dikenalnya suatu merek dalam masyarakat, asosiasi merek yang tinggi pada suatu produk, persepsi positif dari pasar dan kesetiaan konsumen terhadap merek yang tinggi.

Dengan adanya merek yang membuat produk yang satu beda dengan yang lainnya diharapkan akan memudahkan konsumen dalam menentukan produk yang akan dikonsumsinya berdasarkan berbagai pertimbangan serta menimbulkan kesetiaan terhadap suatu merek (brand loyalty). Kesetiaan konsumen terhadap suatu merek atau brand yaitu dari pengenalan, pilihan dan kepatuhan pada suatu merek.


Dari sisi tampilan/gambar :Dari sisi gambar menggambarkan sosok wanita tua penjual keripik pedas yang sederhana,bersahaja dan penuh kehangatan.karena produk ini adalah makan cemilan membuat konsumen tertarik dengan maicih terutama pencinta pedas karena ada tingkatan level dalam produk maicih.

Nama Merek :Nama maicih ini sangat unik dan menarik asal mula nama maicih itu dari seorang anak laki-laki bernama Reza Nurhilman yang suka menemani mamanya kepasar waktu kecil dan melihat ibu-ibu memakai ciput(penutup kepala yang biasa dipakai nenek-nenek dikalangan sunda)yang biasa membawa dompet bonus dari toko emas mamanya Reza Rahardian bilang itu Maicih dari situlah awal mula dia menjadiakan seorang nenek memakai siput sebagai Logo usaha maicihnya.Dari mereknya mudah diingat nagi konsumen untuk mencoba membelinya.

mereknya mudah diingat dan sudah terkenal dimasyarakat.

kemasannya menggambarkan kesederhaan dan harganya yang cukup ekonomis.












































































































































































































































































































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar